[Anime_Profil] 120904 Death Note – Meloo alias Mihael Keehl alias ‘M’

Name :Mihael Keehl (ミハエル・ケール)  Mihaeru Kēru (romanization)
Alias : Mello(メロ)  M
Umur : 19 tahun (lahir 13 December, 1992)
Rambut :pirang
Eyes: Biru
Tinggi badan :171cm
Berat badan :52kg
Gol. Darah : A
Status : Pemimpin Mafia
Mello (Mihael / Michael Keehl) adalah yang tertua dari dua penerus L yang lain, dibesarkan di Rumah Wammy, panti asuhan milik Watari untuk anak-anak berbakat, di Winchester, Inggris, Britania Raya. Ketika diputuskan bahwa Mello harus bekerja dengan pengganti lainnya, Near, Mello menolak, mengutip ketidakmampuan untuk bekerja dengan Near. Near lebih cerdas daripada Mello, namun Mello memiliki ambisi lebih kuat daripada Near. Hal ini menyebabkan hal-hal berpikir Near lebih baik daripada Mello Sementara itu, Mello memiliki kepribadian yang berani dan didorong, mendorongnya (seperti Near) untuk menjadi yang pertama untuk melanjutkan perburuan Kira.
Sementara Mello tentu jenius dan lebih cerdas dari kebanyakan orang. Mello juga merupakan orang yang paling cerdas kedua di Rumah Wammy, di belakang Near. Dalam manga, setelah Mello berhasil mencuri Death Note, dia bahkan lebih jauh berusaha untuk memeras Presiden Amerika Serikat melalui telepon untuk memberinya dana dan sumber daya untuk membantu perburuan Kira, mengancam bahwa jika tuntutannya tidak terpenuhi ia akan menggunakan Death Note untuk memaksa presiden untuk meluncurkan rudal nuklir Amerika Serikat dan mulai Perang Dunia III. Mello bahkan tidak mencoba untuk mengalahkan Kira yang keluar dari rasa “keadilan,” tetapi karena menangkap Kira tidak hanya akan mendapatkan balas dendam atas kematian L tetapi juga membuktikan kepada dunia bahwa Mello memang penerus yang layak untuk status L sebagai detektif terhebat di dunia, dan bukan hanya runner-up setelah Near. Mirip dengan kesukaan L yaitu permen, Mello terlihat memakan batang coklat, biasanya dengan merobek sebuah potongan seluruh dalam mulutnya dengan dramatis.  Juga seperti L, Mello berpikir dan bereaksi cepat, dan menggunakan metode yang kurang konvensional untuk memecahkan kasus-kasusnya.

Setelah Mello meninggalkan panti asuhan, ada lompatan waktu empat tahun.

Mello disuarakan oleh Nozomu Sasaki di anime Jepang, dan David Hurwitz dalam versi bahasa Inggris.

~Plot~
 Mello memutuskan untuk mencari Kira jalannya sendiri dengan bergabung Mafia, yang menerima dia sebagai penasehat utama mereka karena mereka memiliki tujuan bersama yaitu mengejar Kira. Mello membuktikan kemampuannya untuk mereka dengan melacak seorang bos mafia saingannya yang bahkan tidak dapat menemukan identitas Kira. Mello menculik Direktur polisi Jepang, namun Kira membuat mereka bunuh diri. Mello memperoleh salah satu buku Death Note dari tim investigasi Kira dengan menculik Sayu Yagami, kemudian menukarnya dengan Death Note. Mello kemudian berhasil mengambil Death Note dengan membodohi polisi ke dalam pemikiran itu sedang diangkut pergi dari pertukaran melalui helikopter, sampai mengungkapkan bahwa itu sebenarnya sudah dimuat ke rudal, yang terlalu cepat untuk dilacak setelah diluncurkan. Setelah berhasil mengalahkan Kira, Mello mengambil Death Note, dan dia mulai merencanakan bagaimana menggunakannya.

Namun, Light Yagami menemukan lokasi persembunyian mafia Mello dengan memiliki Misa yang menggunakan mata Shinigami nya untuk menemukan identitas dari salah satu kaki tangan Mafia. Hasil tidak langsung ini adalah perbuatan Shinigami Sidoh, yang merupakan pemilik asli Catatan Kematian yang sekarang dimiliki oleh Mello, juga menemukan lokasi Mello dan mampu untuk sampai ke sana dulu. Sidoh memberitahu Mello bahwa dua aturan tambahan yang dibuat Ryuk dalam Death Note untuk membodohi L – terutama salah satu yang mengatakan bahwa “jika pengguna tidak membunuh sekali setiap 13 hari, mereka akan mati “.

Mello mulai berteori bahwa siapa Kira. Namun, Light kemudian meluncurkan serangan tim SWAT di tempat persembunyian, meninggalkan Mello dalam tatap muka konfrontasi dengan ayah Light, di mana Mello mengungkapkan bahwa ia telah dicurangi seluruh bangunan dikendalikan dengan remote-bahan peledak, yang mengarah ke showdown tegang. Dalam rangka untuk melarikan diri, Mello dipaksa untuk meledakkan semua bom, setelah salah satu antek Mafia nya parah terluka ayah Light. Mello berhasil dari ledakan dan menghindari polisi, tetapi meninggalkan bekas luka parah di seluruh sisi kiri wajahnya (masker gas yang ia kenakan saat itu melindungi sisa wajah yang tak terluka).
Lalu, Mello memasuki kantor SPK dengan monodongkan senjatanya ke salah satu anggota SPK, untuk mengambil foto  dirinya dari Near. Mello menyampaikan informasi dari Sidoh kepada Near tentang dua aturan Death Note palsu, yang secara drastis mempertajam kecurigaan kepada Light Yagami. Mello kemudian meminta bantuan temannya Matt (siswa terbaik ketiga di Rumah Wammy, di belakang Near dan Mello) untuk memata-matai Misa.

Setelah mengetahui Light adalah Kira dan Near akan mencoba untuk menangkapnya, Mello menculik Takada Kiyomi, dengan memiliki iring-iringan serangan Takada, Matt dengan granat gas.  Mello kemudian mengendarai sepeda motor, sambil mengenakan helm, dan menawarkan untuk menyelamatkan Takada. Dalam kebingungan, Takada setuju, tidak menyadari itu adalah Mello sampai terlalu terlambat untuk turun. Setelah mengejar, Mello mampu menghindari penjaga Takada di sepeda motornya, dan mengunci di sebuah truk pengiriman. Saat mengemudi ke lokasi yang berbeda, Mello melihat di televisi portabel bahwa Matt terpojok oleh penjaga Takada ini (yang juga adalah pengikut fanatik Kira) dan tewas dalam hujan tembakan; Mello merasa sangat bersalah dan menyesal bahwa Matt meninggal, karena Mello rencananya akan menyuruh Matt untuk melarikan diri ke tempat yang aman.

Mello memaksa Takada untuk menyingkirkan perangkat pelacakan, bagaimanapun, ia memungkinkan Takada untuk menutupi tubuhnya dengan selimut, yang terbukti menjadi kehancurannya karena Takada memiliki sepotong Death Note tersembunyi di bra. Takada menggunakan potongan kertas tersembunyi Death Note untuk membunuh Mello, seperti Light yang mengatakan naman asli Mello.
Aksi penculikan ini, mengeksos Teru Mikami untuk mengambil Death Notenya sendiri untuk membunuh Takada, tidak menyadari Light yang sudah membunuhnya (untuk menghancurkan semua bukti dengan menyuruh Takada untuk membakar semua truk penyimpanan itu) dengan menggunakan sepotong kertas yang berbeda Death Note miliknya. Hal ini membuat agen Near ke lokasi di mana Mikami telah menyembunyikan Death Note asli miliknya, langsung mengarah ke kekalahan terakhir Kira dari Near.
~Konsepsi dan pengembangan Mello~
di setiap scene, Mello selalu trlihat dengan sebatang coklatnya ^^
enak bngedd thu coklat,, bgi doonnk Meloo >.<

Ohba mengatakan bahwa dia menambahkan sifat cokelat karena ia percaya bahwacokelat “mewakili semua permen”. Ohba juga mengatakan bahwa dia menambahkan bekas luka Mello sebagai sifat tersebut akan memberinya “kesan yang lebih mendalam”.

Menurut Ohba, setelah hilangnya Sidoh, penulis “berjuang” dengan peran Mello. Ide Ohba tentang Mello akhirnya mengalahkan Light dan Near menjadi “yang terbaik”, tetapi sekali Mello telah “belajar terlalu banyak tentang Death Note” ia harus membunuhnya untuk “mempertahankan intensitas cerita”. Akibatnya, Ohba tidak memberikan Mello peran “besar” pada akhir Death Note. Ohba memberikan Mello kematian yang “sangat polos”, digambarkan hanya dalam satu panel. Ia merasa bahwa jika Mello tewas “dramatis” itu akan mengungkapkan kebenaran di balik kematiannya.

Pada awalnya, rambut Mello dipotong lurus; Obata mengatakan bahwa ia lebih suka rambut Mello menjadi berantakan, yang terjadi kemudian dalam cerita. Obata mengatakan bahwa ia merasa bersyukur ketika Ohba ditambahkan bekas luka itu karena dia merasa bahwa dia bisa menarik Mello. Selain itu, Obata mengatakan bahwa ia merasa sedih ketika Mello tewas dalam cerita. Obata menambahkan bahwa ia merancang pakaian Mello berdasarkan “apa yang saya suka”.

Obata mengatakan bahwa ketika ia menciptakan gambaran desain, editornya yang salah menulis nama-nama yang menyertai desain, ketika Obata menerima persetujuan dia tidak bisa mengatakan bahwa label tidak benar. Obata mengatakan bahwa, baginya, Mello adalah “lebih tenang dan feminin”.

Source : wikipedia dengan berbagai tambahan

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s