[Anime_Profil] 120906 Detektif Conan ^^ Michan’s favorite Anime and Manga

DETECTIVE CONAN

Sinopsis :

Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota organisasi misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Dia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan yang ditujukan untuk membunuhnya, namun karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota organisasi tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti bocah berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya.

Setelah dia sadar tubuhnya menjadi kecil, dia pun memberitahukan bahwa tubuhnya telah menyusut kepada Profesor Agasa, tetangganya yang merupakan seorang peneliti. Mulanya Profesor Agasa tidak percaya, namun karena Shinichi yang tubuhnya mengecil itu menunjukkan kemampuan analisisnya yang luar biasa, maka Profesor Agasa pun percaya bahwa dia adalah Shinichi Kudo yang tubuhnya mengecil.

Karena teman sejak kecil Shinichi, Ran Mouri, memiliki firasat buruk terhadap Shinichi, maka Ran pun mencari- cari Shinichi. Tempat yang pertama dicari Ran adalah rumah Shinichi. Kebetulan Profesor Agasa dan Shinichi yang tubuhnya menyusut ada disana, ketika Ran Mouri bertanya siapa nama anak itu, Conan langsung menjawab “Conan Edogawa”. ‘Conan’ merupakan nama penulis Sherlock Holmes, Sir Arthur Conan Doyle, sedangkan nama “Edogawa” berasal dari nama Edogawa Ranpo. Edogawa Ranpo adalah pengarang novel detektif yang paling terkenal di Jepang.

Conan lalu mulai mencari tahu seluk beluk organisasi misterius tersebut sambil tinggal di rumahnya Ran Mouri yang berada di daerah Beika. Nama Beika Sherlock Holmes (Baker Street). Baker di Jepang diucapkan sebagai Beika.


Karena mengecilnya tubuh Shinichi, analisis Conan sama sekali tidak dipercaya polisi karena dianggap sebagai anak kecil. Jadi, Conan terpaksa membuat ayah Ran, Kogoro Mouri, yang merupakan seorang detektif payah, untuk memecahkan berbagai kasus kejahatan, dengan harapan dapat melacak jejak organisasi tersebut. Kemudian kisah selanjutnya menjadi semakin rumit dan melibatkan berbagai individu. Conan didaftarkan oleh Profesor Agasa ke dalam SD Teitan sebagai murid kelas 1 SD pindahan dari daerah lain. Sekolah TeiTan merupakan permainan kata dalam bahasa Jepang (TanTei= Detektif). Ran Mouri pernah beberapa kali mencurigai bahwa Conan adalah Shinichi, namun karena kecerdikkan Conan, maka Ran pun percaya bahwa Conan bukanlah Shinichi.

Anggota Organisasi Hitam yang telah diketahui adalah Gin, Vodka, Vermouth, Pisco, Tequilla, Calvados, Chianti, Kir (nama asli : Hidemi Hondou, dikenal sebagai Rena Mizunashi, kakak Eisuke Hondou), Kusuda Rikumichi, Masami Hirota (nama asli : Akemi Miyano, kakaknya Ai Haibara), Sherry (nama asli : Shiho Miyano,Ai Haibara), Bourbon, Rye (nama asli : Shuichi Akai, mantan anggota organisasi ini), Hell Angel (nama asli : Elena Miyano, ibu Ai Haibara), serta Big Boss yang selalu ditampilkan secara kabur (blur) dan selalu disebut oleh Gin sebagai Anokata (orang itu).

Bagian belakang dari kiri ke kanan : Kazuha Toyama, Heiji Hattori, Sonoko Suzuki, Ran Mouri, Kogoro Mouri, Eri Kisaki, Hiroshi Agasa. Bagian depan dari kiri ke kanan : Genta Kojima, Mitsuhiko Tsuburaya, Conan Edogawa, Ai Haibara, Ayumi Yoshida

~Detective Conan Characters~

Shinichi Kudo/Conan Edogawa

Detektif SMA terkenal dari SMU Teitan. Ia sering juga disebut “detektif dari timur”. Mempunyai teman sejak kecil, yaitu Ran. Ia menjadi kecil karena saat ia sedang melihat kasus transaksi ilegal dan diketahui oleh Gin dan Vodka yang lalu meminumkan obat yang bernama APTX 4869 kepada Shinichi.

Ia tinggal bersama Ran dan Kogoro Mouri, dan sekaligus mencari tahu tentang Organisasi Hitam. Ia juga yang membuat Kogoro disebut Kogoro tidur karena ia menidurkan Kogoro dan memecahkan kasus lewat “Kogoro tidur”. Identitas Conan selalu hampir diketahui oleh Ran berkali-kali. Dan beberapa orang mengetahui identitas nya sebagai Conan.

Orang-orang yang mengetahui identitas Conan :

• Agasa Hiroshi : Pada episode 1, awalnya tidak percaya tapi akhirnya ia percaya setelah Shinichi meyakinkannya.

• Ai Haibara : Ia mengetahui saat baju shinichi menghilang ketika ia sedang melacak rumah shinichi dengan anggota organisasi hitam dan mengira bahwa APTX4869 telah menyusutkan tubuh Shinichi

• Yukiko Kudo & Yusaku Kudo (Shinichi Parent’s) : mendengar dari Agasa.

• Eisuke Hondo : Pada episode 508 (anime), ia langsung mengetahui identitas Conan dan mengetahui bahwa Conan yang menjadikan Kogoro sebagai Detektif Kogoro Tidur.

• Heiji Hattori : Ketika Conan menidurkan Heiji dan membuat analisis lewat Heiji yang tertidur, sbenarnya Heiji telah terbangun dan mengetahui bahwa Conan sedang melakukan analisis dengan meniru suara Heiji dari belakang.

• Kaito Kid / Kid the Phantom Thief : Tidak tahu dengan jelas mengapa ia bisa mengetahui identitas Conan.

• Vermouth : Tidak diketahui juga bagaimana ia mengetahuinya, dan ia tidak pernah memberi tahu identitas Conan kepada teman-teman organisasinya.

R.I.P

• Akemi Miyano : Conan mengetahuinya saat ia kritis.

• Hiroki Sawada (At Movie : The Phantom of Baker Street) : Dengan menggunakan proyek Noah Ark’s. Ia menemukan kesamaan gen dengan Yusaku Kudo, ayah Shinichi. Hal ini yang membuat ia mengetahui bahwa Conan adalah Shinichi.

• Irish (At Movie : The Raven Chaser Treasure) : Ia menganalisis sidik jari Conan pada prakarya milik Conan dan sidik jari Shinichi pada kostum drama. Namun, ia meninggal karena ditembak oleh Chianti, salah satu sniper dari Organisasi Hitam.

Ran Mouri

Siswi di SMU Teitan yang sekaligus teman sekelas dan semasa kecilnya Shinichi. Ia selalu menunggu kepulangan Shinichi. Ran beberapa kali pernah mencurigai Conan yang identitasnya adalah Shinichi, tetapi Conan selalu berhasil mengelabui Ran. Ia mempunyai bakat dalam karate, dan takut dengan hantu. Memiliki sifat yang lembut dan gampang menangis.

Kogoro Mouri

Kogoro Mouri adalah ayahnya Ran yang bekerja sebagai Detektif. Tetapi, jika ia membuat analisis, pasti analisis itu hanyalah “asal-asalan”. Conan yang biasa bersama Kogoro yang selalu bertemu kasus, Kogoro selalu dipakai Conan untuk memecahkan kasus dengan cara menidurkannya dengan peluru bius dan maka dari itu ia menjadi terkenal dengan sebutan “Kogoro Tidur”.

Middle Characters

Sonoko Suzuki

Sonoko adalah teman sekelas Ran dan juga teman baiknya. Berasal dari keluarga kaya. Ia suka menarik perhatian laki-laki yang dipilihnya. Saat ini ia berhubungan dengan Makoto Kyogoku, seseorang yang disebut sebagai Raja Karate yang dulu pernah menolong Sonoko ketika ia akan dibunuh oleh seseorang bule yang sekaligus pelaku pembunuhan gadis berambut pirang. Saat Kogoro tidak ada, Conan kadang memakai Sonoko untuk membuat analisis.

Heiji Hattori

Detektif yang berasal dari barat yang merupakan saingan Shinichi. Setelah mengetahui identitas Conan adalah Shinichi, mereka menjadi akrab dan sering bekerja sama untuk memecahkan suatu kasus. Ia mempunyai teman sejak kecil sama seperti Shinichi dan Ran, yaitu Kazuha. Sepertinya ia mempunyai rasa kepada Kazuha, tetapi ia malu untuk mengatakannya begitu juga sebaliknya. Ayahnya adalah Heizo Hattori yang bekerja di kepolisian Osaka. Ia juga bisa kendo.

Kazuha Tooyama

Kazuha adalah teman semasa kecilnya Heiji yang menyukai Heiji. Jika Heiji muncul dalam cerita, ia selalu nampak bersamanya. Terampil dalam Aikido dan takut dengan hantu sama dengan Ran.

Eri Kisaki

Ibu nya Ran dan juga istri Kogoro. Bekerja sebagai pengacara dan disebut sebagai “Ratu Pengacara”. Pisah tempat tinggal dengan Kogoro karena Kogoro selalu mabuk-mabukan, bertaruh, dan sebagainya hal2 yang membuat Eri kesal. Namun, ia masih menaruh perasaan terhadap Kogoro dan cincin kawinnya masih dipakai. Mempunyai kucing yang bernama Goro, nama tersebut berasal dari nama Kogoro.

Eisuke Hondou

Eisuke adalah murid pindahan yang sekarang bersekolah di SMU Teitan dan sekelas dengan Ran. Ia mempunyai sifat yang ceroboh yang bisa membuat diri nya dalam bahaya karena kecerobohannya, tetapi ia bisa membantu Conan untuk memecahkan kasus juga. Ia mempunyai kakak yang bernama Hidemi Hondo dan mencari orang yang bernama Rena Mizunashi yang mirip dengan kakaknya. Ia pernah mengatakan pada Conan bahwa ia menyukai Ran, tetapi Conan cemburu dan setelah itu Eisuke mengetahui Conan adalah Shinichi.

Yusako Kudo

Yusaku adalah ayah Shinichi yang seorang novelis misteri terkenal. Istrinya bernama Yukiko Kudo. Ia juga mempunyai otak yang cerdas yang bisa memecahkan kasus selayaknya seperti detektif, dan ia menurunkannya kepada Shinichi.

Yukiko Kudo

Ibu Shinichi dan istrinya Yusaku. Dulu, ia adalah seorang aktris terkenal dan berhenti pada usia 19 tahun untuk menikah dengan Yusaku. Walau ia sudah menikah dan mempunyai anak, kecantikannya tidak pernah berubah. Ia paling benci jika dipanggil dengan sebutan “bibi”. Ia terampil dalam menyamar karena dulu ia diajarkan oleh seorang pesulap yang bernama Toichi Kuroba. Yukiko juga mengenal dan berteman akrab dengan Sharon Vineyard yang mirip dengan Chriss Vineyard atau Vermouth yang merupakan anggota Organisasi Hitam.

Kaito Kid

Disini kita sering menyebutnya adalah Kid si Pencuri. Nama aslinya adalah Kaito Kuroba. Ia adalah seorang pencuri yang pintar dalam hal menyamar dan mengincar batu-batu permata yang sangat berharga. Setiap ia beraksi, ia selalu lolos dalam tangkapan polisi dengan mengelabui mereka. Meski ia pencuri, tetapi banyak orang-orang yang sangat menyukai dan mengaguminya contohnya adalah Sonoko. Ayahnya bernama Toichi Kuroba yang telah meninggal dunia dan ia menggantikan posisi ayahnya sebagai Kaito Kid.

Tomoaki Araide

Dr. Tomoaki Araide adalah seorang dokter umum yang baik hati, perhatian, tampan, berpendidikan tinggi, dan berwawasan luas, awalnya terkait dalam pembunuhan ayahnya yang juga seorang dokter yang dilakukan oleh ibu tirinya.[44] Dia sering muncul diberbagai kasus. Vermouth, anggota Organisasi Berbaju Hitam, pernah menyamar menjadi Dokter Araide sebelum diketahui oleh Jodie Santemilion, yang merupakan seorang anggota FBI. Setelah penyamaran Vermouth sebagai Araide terbongkar, Araide yang asli kembali ke kehidupan sewaktu Vermouth menyamar sebagai Araide.

The Little Detective Group

Sebuah Grup detektif yang dianggotakan anak-anak kls 1 sd, yaitu : Conan, Ayumi, Ai, Mitsuhiko, dan Genta. Profesor Agasa sering sekali membantu mereka dalam memecahkan kasus dan memberikan mereka badge detektif untuk masing-masing anggota yang berfungsi juga untuk saling menghubungi satu sama lain.

Ayumi Yoshida

Teman Conan yang juga menyukai Conan. Ia memiliki sifat yang periang dan baik hati. Ia juga menarik perhatian Mitsuhiko dan Genta. Paling suka sama yang namanya pencarian harta karun dan setiap mendengar itu, Ayumi, Genta, Mitsuhiko langsung bersemangat untuk mencarinya.

Ai Haibara

Ai sebenarnya bukan anak yang berumur 7 tahun biasa sama seperti Conan. Ia sebenarnya adalah salah satu Anggota Organisasi Hitam yang berkhianat karena kakaknya, Akemi Miyano dibunuh oleh Gin. Nama asli Ai adalah Shiho Miyano dan disebut Sherry dalam Organisasi.

Ia juga yang membuat racun yang mengecilkan tubuh Shinichi, yaitu APTX 4869. Ia juga mengecil dengan meminum racun tersebut dan untuk lari dari Organisasi yang akan membunuhnya nanti. Sekarang, ia tinggal bersama Professor Agasa. Kehadirannya juga membuat Conan terbantu dalam mengetahui tentang Organisasi Hitam.

Dulunya punya hubungan dengan Shuichi Akai karena kakaknya Akemi Miyano merupakan pacar Suichi Akai. Kadang mengucapkan kata yang dalam artinya. Sekarang dia mencurigai Okiya Subaru yang tinggal di rumahnya Shinichi Kudo merupakan anggota Organisasi Berbaju Hitam.

Mitsuhiko Tsuburaya

Teman Conan yang memiliki pengetahuan yang melebihi kelas 1 sd. Penyuka teknologi. Awalnya ia menyukai Ayumi. Ketika Ai muncul, ia menaruh hati juga kepada Ai dan sering cemburu karena Ai selalu dekat dengan Conan.

Genta Kojima

Orang yang otaknya selalu dipenuhi dengan makanan. Awalnya ia berkata Conan adalah pengikutnya, tetapi setelahnya ia tidak pernah mengatakan hal itu.

Agasa Hiroshi

Professor yang rumahnya dekat dengan rumah Shinichi. Ketika ia bertemu Shinichi yang tubuhnya menjadi kecil, awalnya ia tidak mempercayai itu adalah Shinichi. Tetapi akhirnya ia percaya. Ia yang menciptakan berbagai macam peralatan canggih yang dipakai Conan yang dapat berguna sewaktu-waktu ketika Conan membutuhkannya. Ia yang menemukan Ai yang pingsan didepan rumah Shinichi lalu mengadopsinya.

Sumiko Kobayashi

Bu Kobayashi adalah wali kelasnya di kelas Conan, dkk. Ia dikenal sebagai penyihir kejam karena ia kasar kepada murid-muridnya, tetapi sebenarnya ia adalah orang yang baik.

Jika kacamatanya dilepas, ia mirip dengan Miwako Sato. Setelah ia melihat grup detektif cilik memecahkan kasus, ia ingin menjadi manajer mereka. Ia pernah bertemu dengan Inspektur Shiratori pada masa kanak-kanak namun terlupakan. Ketika ia ingat hubungannya dengan Shiratori dulu, ia sekarang akrab dengan Shiratori.

” Black Organization “

Boss (Anokata)

Pemimpin Organisasi hitam yang identitasnya tidak pernah diketahui. Disebut dengan Gin dengan sebutan “anokata” atau orang itu.

Gin

Gin adalah orang yang mempunyai posisi jabatan yang tinggi dalam organisasi. Selalu bersama dengan Vodka. Gin yang meminumkan APTX 4869 kepada Shinichi yang membuat Shinichi mengecil dan menjadi Conan. Ia selalu mengendarai Porsche 356A yang merupakan bagian dari ciri-cirinya. Jika Conan melihat mobil tersebut, ia sudah pasti tahu bahwa Gin ada disana.

Vodka

Vodka adalah rekan Gin yang selalu bersama-sama. Ia memanggil Gin dengan sebutan “aniki” (kakak). Orang ini mudah dikelabuhi bila tidak bersama dengan Gin.

Vermouth

Nama aslinya Chris Vineyard. Seorang aktris besar di Amerika Serikat yang bakat aktingnya luar biasa dan pandai menyamar. Sangat cantik dan cerdas. Kemungkinan besar merupakan sosok yang sama dengan Sharon Wineyard, yang dikamuflasekan sebagai ibunya sendiri dengan meminum formula misterius organisasi yang dapat memudakan usianya kembali. Di Jepang menyamar sebagai Dr. Araide. Kalimat yang sering diucapkan: “a secret makes a woman woman”

Vermouth merupakan anggota utama dalam organisasi hitam. Vermouth memiliki kemampuan menyamar seperti Yukiko Kudo. Keduanya merupakan teman sekelas saat belajar akting kepada pesulap kelas dunia, Toichi Kuroba. Vermouth adalah anggota yang paling disayangi Boss organisasi hitam.

Vermouth mengetahui identitas Conan sebagai Shinichi Kudo dan Ai Haibara sebagai Sherry, tapi tidak memberitahukannya kepada anggota organisasi yang lain.

Chianti & Korn

Anggota Organisasi yang bertugas sebagai sniper. Mereka pertama kali muncul pada manga volume 48.

Bourbon

Anggota Organisasi baru. Ia anggota yang memiliki wawasan yang luas dan pandai mengumpulkan informasi-informasi. Ai mencurigai Subaru Okiya yang tinggal di rumah Shinichi sebagai Bourbon.

Tinggal di rumahnya Shinichi Kudo karena apartemen nya dibakar oleh tetangganya yang tinggal se-apartemen [43]. Conan yakin bahwa dia bukanlah anggota Organisasi Berbaju Hitam karena Okiya Subaru menyukai novel Sherlock Holmes. Namun dalam Manga Detektif Conan volume 61, dia minum minuman keras yang berjenis Bourbon.

Anggota yang telah meninggal

• Calvados : Seorang sniper yang hampir membunuh Jodie pada volume 42 dan ia bunuh diri pada akhir cerita.

• Akemi Miyano : Akemi Miyano (dengan nama samaran Masami Hirota dalam organisasi) adalah kakak dari Shiho Miyano (Ai Haibara). Dalam jilid kedua, Masami Hirota ditembak oleh Gin dalam kasus pencurian uang sebesar 1 milyar Yen. Ia menginginkan adiknya, Sherry dikembalikan dan dilepaskan dari organisasi, tapi organisasi menolaknya dan malah menembaknya. Akemi Miyano juga merupakan pacar dari Shuichi Akai, anggota FBI berdarah Jepang yang mendekati Akemi untuk mendapatkan informasi seputar dengan kepala penelitian APTX 4869, tetapi pendekatan itu diketahui oleh organisasi dan tidak membuahkan apapun, melainkan Akemi ditembak sehingga Shuichi memiliki dendam yang besar kepada Gin dan anggota organisasi lainnya.

Awalnya, Akemi dan Shiho terlibat dalam organisasi hitam karena orangtua mereka yang bernama Atsushi Miyano dan Elena Miyano (yang berasal dari Amerika Serikat dan mempunyai code name Hell Angel). Oleh Conan, Atushi Miyano disebutkan sebagai “Ilmuwan gila yang diusir dari dunia pengetahuan”, karena ingin menciptakan obat yang dapat membangkitkan orang mati kembali.

• Atsushi Miyano : Ayah dari Shiho dan Akemi Miyano. Dan juga Suami dari Elena. Ia adalah ilmuwan yang bekerja di Organisasi Hitam. Ia disebut ilmuwan gila karena ia ingin menciptakan obat yang dapat membuat orang yang telah mati menjadi hidup kembali. Ia tewas bersama istrinya yang diakibatkan oleh “kecelakaan” (?) ketika Shiho masih kecil.

• Elena Miyano : Ibu dari Shiho dan Akemi Miyano dan istri Atsushi. Bekerja sebagai ilmuwan di organisasi. Ia adalah orang yang pendiam dan pemalu. Elena lahir di Inggris, dan menikah dengan Atsushi kemudian tinggal di Jepang. Codename yang diberikan organisasi adalah Hell Angel. Tewas bersama Atsushi dalam suatu kecelakaan (?).

• Pisco : Nama aslinya Kenzo Matsuyama. Ia adalah seorang pembunuh dari Organisasi Hitam. Gin membunuhnya setelah ia melanggar kode kerahasiaan organisasi.

• Tequilla : Tewas karena ledakan koper yang sebenarnya ditujukan kepada orang lain.

Kepolisian Jepang

Juzo Megure

Insperktur kepolisian pusat divisi kejahatan pembunuhan. Dia selalu bekerja sangat serius dan sering datang bila ada kasus yang ditangani Kogoro atau Conan di wilayah Tokyo. Ia sering mengatakan bahwa jika Kogoro datang kesesuatu tempat, disanalah akan terjadinya kasus. Mempunyai istri yang dulunya adalah seorang berandalan SMA.

Matsumoto Kiyonaga

Atasan inspektur Megure. Bekas luka yang berada di mata kirinya karena ia konfrotasi dengan seorang pembunuh berantai 20 tahun lalu.

Heizo Hattori

Inspektur Kepolisian Osaka yang juga ayahnya Heiji.

Takagi Wataru

Seorang polisi yang menjadi partner Miwako Sato. Ia menyukai Sato, tetapi tidak mempunyai keberanian untuk mengatakannya. Ia sering dibantu oleh Yumi dan Chiba yang selalu mendukung hubungannya dengan Sato. Mirip dengan Jinpei Matsuda saat ia memakai kacamata dan wig yang mirip dengan Matsuda. Berhubungan dengan Sato sepertinya rumit baginya, karena ia mempunyai saingan yaitu para anggota polisi yang juga menyukai Sato dan juga Inspektur Shiratori. Tetapi, setelah Shiratori berpaling ke Ibu Kobayashi, ia bukan saingannya lagi.

Miwako Sato

Polisi wanita dan juga partner Takagi. Didalam cerita, hubungan romantis nya dengan Takagi sering ditampilkan dan sempat berciuman tetapi biasanya selalu gagal. Dulu, ia memiliki hubungan istimewa dengan Jinpei Matsuda (?) , seorang polisi penjinak bom yang tewas ketika akan menjinakan bom. Mempunyai ayah yang juga polisi dan tewas tertabrak truk saat tengah menangani kasus.

Shiratori Ninzaburo

Seorang petugas yang bekerja dengan Megure. Menyukai Sato, dan selalu menghalangi Takagi saat ia sedang “beromantis” dengan Sato. Sato tidak pernah sadar bahwa Shiratori menyukainya. Ketika ia bertemu dengan Guru SD Conan, Sumiko Kobayashi, ia berhenti mengejar Sato dan berpaling pada Bu Kobayashi.

CIA

Ethan Hondo

Ayah dari Hidemi Hondo dan Eisuke Hondo. Ia tewas karena demi melindungi anaknya, Hidemi yang sedang menyusup dan memata-matai Organisasi Hitam dan sempat dicurigai oleh Organisasi. Ia menyuruh Hidemi untuk menembak nya agar Anggota Organisasi mengira Hidemi yang membunuhnya dan kecurigaan hilang. Setelah ia tewas, Hidemi tidak dicurigai lagi oleh Organisasi Hitam.

Hidemi Hondo

Dikenal sebagai Rena Mizunashi. Ayahnya, Ethan Hondo dan Adiknya, Eisuke Hondo. Anggota CIA yang menyusup dalam Organisasi dan mempunyai nama sandi “Kir”. Ia bekerja sebagai penyiar. Diketahui Conan bahwa ia anggota Organisasi saat alat penyadap yang ditempel Conan di pintu rumah Rena dan jatuh lalu diinjek Rena. Ia terkena suatu kecelakaan saat sedang mempunyai tugas dan koma. Identitasnya akhirnya diketahui oleh Eisuke. Conan dan Shuichi akhirnya mengetahui bahwa ia adalah CIA dan memiliki sebuah perjanjian, ia akan dikembalikan ke Organisasi tetapi ia harus melaporkan informasi mengenai Organisasi kepada FBI. Setelah ia kembali, ia dicurigai oleh Gin dan agar Gin percaya, ia harus membunuh Shuichi dan akhirnya berhasil.

FBI

Andre Camel

Andre Camel adalah anggota baru FBI yang dipekenalkan dalam file ke 600 dari manga Detektif Conan dan episode ke 497 dari anime Detektif Conan. Dia bekerja sebagai rekan Jodie Starling. Mulanya Jodie & Conan sangat curiga kepadanya. Dia dan Shuichi Akai memiliki semacam persekutuan. Dia merasa bersalah kepada Shuichi Akai karena dia yang (tanpa sengaja) membongkar identitas Shuichi Akai kepada Organinasi Berbaju Hitam ketika Shuichi Akai bekerja sebagai mata-mata disana, sehingga pacar Shuichi Akai (Akemi Miyano) pun tewas.

James Black

Seorang FBI yang memiliki jabatan tinggi. Pertama kali muncul pada episode 258, saat kasus penculikan James Black yang dikira sebagai artis terkenal yang kaya.

Jodie Starling/Santemillion

Seorang FBI yang datang ke Jepang untuk menangkap Vermouth yang telah membunuh ayahnya sewaktu kecil. Dia juga adalah guru bahasa inggrisnya Ran di SMU Teitan dan pertama kali muncul di tempat Game dan bilang bahwa ia maniak game buatan jepang. Berhenti mengajar karena masa cutinya habis. Berencana untuk pulang ke Amerika namun ia bertemu Vermouth pada volume 42.

Shuichi Akai

Anggota FBI yang berdarah Jepang dan juga mantan Organisasi Hitam yang mempunyai nama sandi Rye. Memiliki hubungan dengan Akemi Miyano, kakaknya Shiho Miyano yang tewas ditembak Gin pada saat terjadinya kasus perampokan 1 milyar yen. Ia keluar dari Organisasi Hitam dan ingin sekali membunuh Gin yang juga mengincarnya. Pernah bertemu Ran di Amerika. Sifatnya dingin dan tak pernah tertawa. Sebelum menyusup ke Organisasi, ia adalah pacarnya Jodie Starling dan memutuskan hubungannya dengan Jodie lalu berhubungan dengan Akemi. Saat sedang berhadapan dengan Kir, ia terbunuh. Tidak jelas ia benar-benar sudah tewas atau belum karena Jodie, Andre Camel, dan Vodka melihat seseorang yang mirip dengan Shuichi yang mempunyai luka bakar di wajah bagian kanan.

 Credit : wikipedia

Shared by : michan | https://lovejapanandkorea.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s