[Info] 121223 Kondisi Jepang Disaat Menyambut Liburan Tahun Baru

Momen tahun baru (New Year) biasanya dirayakan secara antusias dan meriah diberbagai negara dibelahan bumi manapun. Momen tahun baru merupakan momen harapan untuk memperoleh berkah dan kebaikan hidup pada tahun yang akan segera ditapaki. Tahun baru ialah peristiwa penting sehingga kedatangannya kerap disambut oleh gegap gempita sepanjang malam tak berkesudahan.

 

Jepang sebagai salah satu negara di Asia yang menjadi salah satu destinasi wisata terutama saat momen tahun baru tiba tentu memiliki cara dan kebiasaan melakukan perayaan yang khas dan berbeda. Momen tahun baru di Jepang akan memberikan pengalaman yang unik dan menarik yang mungkin tak akan terlupakan di sepanjang hidup Anda. Ketika tahun baru tiba seluruh warga Jepang yang berbaur dengan para turis akan merayakannya dengan penuh sukacita. Warga Jepang senantiasa menyembulkan harapan tatkala tahun baru tiba untuk perbaikan dan kemajauan negaranya dalam berbagai bidang.

Untuk perayaannya sendiri, Jepang memiliki tradisi unik dimana konsep perayaan modern dan budaya menjadi satu. Untuk merayakan tahun baru biasanya banyak warga Jepang yang mengunjungi kuil atau tempat suci lainnya. Kebanyakan warga Jepang akan berdoa dengan sepenuh hati supaya perolehan nasib baik di tahun yang akan segera dijalani bisa mereka dapatkan. Lonceng-lonceng di kuil akan berbunyi berkali-kali ketika tengah malam yang menandakan pergantian tahun sudah tiba. Beberapa candi popular yang biasanya banyak dikunjungi seperti Tokyo Meiji Shrine, Kyoto Fushimi Inari Taisha, Osaka Sumiyoshi Taisha maupun Kamakura Tsuruoka Hachimangu.

Selama liburan tahun baruan biasanya perjalanan domestik dan internasional akan mencapai puncaknya karena banyak warga Jepang yang melakukan perjalanan untuk mengunjungi keluarganya di desa, perjalanan dalam negeri ataupun berkunjung ke tempat wisata di luar Jepang. Kegiatan puncaknya akan terjadi pada tanggal 29 – 31 Desember dalam setiap tahunnya. Berbagai tempat publik seperti stasiun kereta api, bandara, terminal bus akan dipenuhi oleh banyak sekali orang baik warga Jepang sendiri maupun para turis yang ingin merasakan perayaan tahun baru di Negeri Sakura yang indah.

SOURCE : jepang.panduanwisata.com

SHARED BY : MICHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s