[Info] 121223 Shopping di Negeri Sakura Jepang

Salah satu yang menjadi daya tarik Jepang ialah wisata belanjanya. Sebagai negara yang terkenal dengan kemajuan industri otomotif dan teknologinya membuat Jepang dicitrakan sebagai negara maju dan high tech. Sebagai negara penghasil berbagai barang elektronik membuat Jepang juga didatangi untuk belanja benda-benda elektronik yang asli dan memiliki garansi langsung dari produsennya di Jepang.

 

Coba sejenak Anda perhatikan berbagai barang yang dijual di tanahnya Kaisar Hirohito ini. Pusat perbelanjaan di Jepang senantiasa dipenuhi oleh gadget-gadget terbaru, jam tangan, kamera maupun benda optik. Tak mengherankan kalau kemudian banyak orang yang berbondong-bondong ke Jepang untuk membeli aneka benda elektronik tersebut sepuasnya. Mereka menganggap bahwa Jepang merupakan surga belanja untuk barang-barang high end. Selain itu, Jepang juga tak hanya terkenal menjual aneka barang elektronik terbaru dan canggih, namun juga menjadi tempat berburunya benda-benda seni nan mewah seperti sutra, keramik, cetakan kayu beragam warna, benda-benda bersejarah dan berbagai kerajinan tangan.

Ada beberapa distrik yang menjadi pusat perbelanjaan terkenal di Jepang seperti Shinjuku dan juga Shibuya. Berada di distrik komersial Akihabara, pusat perbelanjaan tersebut memiliki aneka koleksi berbagai barang elektronik dari berbagai jenis seperti televisi, kamera, video, komputer, laptop dan masih banyak yang lainnya. Selain benda-benda elektronik bisa ditemukan juga aneka macam barang semisal sutra Kyoto, artefak Shinto, lentera kertas, vernis, kimono, mingei dan masih banyak lagi.

Untuk kemudahan transaksi Anda berbagai kartu kreadit (credit card) maupun kartu debet bisa digunakan di Jepang. Namun, karena tingkat kejahatan di Jepang yang tergolong rendah membuat banyak orang tertarik untuk membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Berbelanja di Jepang bisa dikatakan tidaklah mahal bahkan di Tokyo yang merupakan kota termahal di dunia sekalipun. Sementara untuk jam bukanya, antara jam 10.00 pagi sampai jam 20.00 malam hari. Kebanyakan toko di Jepang tetap buka meskipun pada hari libur. Dan hal penting yang patut Anda tahu ialah biasanya diskon besar-besaran akan terjadi pada bulan Juli, Agustus, Desember dan Januari dalam tiap tahunnya.

SOURCE : jepang.panduanwisata.com

SHARED BY : MICHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s